WORDPRESS WIDGET BERMASALAH DOMAIN SENDIRI

You are seeing this message because the theme you are currently using isn’t widget-aware, meaning that it has no sidebars that you are able to change. For information on making your theme widget-aware, please follow these instructions.

**kemaren gw udah seneng bisa instal wordpress…😆 trus dah seneng ada masalah baru muncul,

gw ga bisa aktifin wigwet di sidebar theme gw..ada tulisan kaya di atas tuh….jadi BT lagi ….sial…akhirnya gw bisa dapet caranya buat buka wiget….mau tau caranya??LANJUT….

CARANYA:

***extrak file theme yg mao di upload lewat FTP ke sever kita,lalu buka folder yg sudah di extrak trus cari file dengan nama sidebar.php BUKA dan EDIT seperti di bawah ini:

1. tambah file dibawah ini sesudah <ul> yg pertama.

<?php if ( function_exists('dynamic_sidebar') && dynamic_sidebar() ) : else : ?>

2. tambahkan file di bawah ini sebelum </ul> terakhir.

<?php endif; ?>

lalu save.

3.buka notepad baru (masih kosong) lalu kopi paste file dibawah ini:

<?php
if ( function_exists('register_sidebar') )
    register_sidebar();
?>

save file yg baru di buat dgn notepad dengan nama functions.php….lalu gabungkan file function.php yg baru di buat itu dengan file theme yg mao kita upload ke sever kita (catatan sidebar.php sudah di edit seperti di atas)…lalu upload file theme ke sever kita dan FINISH !!

sekedar bagi2 pengetahuan mudah2an bisa bantu teman2….🙄 …….

“”CATATAN KALO SUDAH DI UPLOAD FILE YG MAO LO RUBAH, HARUS DI DELETE DULU TUH FILE YG UDAH MASUK KE SEVER LOE,BARU UPLOAD LAGI FILE THEME NYA SESUDAH DI SETING””.INGAT UPLOAD FILE YG SUDAH DI EDIT KE FOLDER wp-content/themes

**KALAU SUDAH ADA FILE FUNCTION.PHP DIDALAM FOLDER THEME,TAPI MEMPUNYAI MASALAH JUGA DGN WIDGETS TIDAK MUNCUL......???"GANTI FILE function.php YG SUDAH ADA"DENGAN "function.php YG BARU DAN SUDAH DI SET SEPERTI DI ATAS"


About this entry